JAKARTA, beritalima.com – Asosiasi My Halal Travel Indonesia (MHTI) bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pramindo, memberikan pelatihan kepada Peserta Pelatihan Sertifikasi Tour Leader selama dua hari 7 – 8 di Hotel Sofyan, Jakarta. Ketua Umum MHTI Teuku M. Ali kepada Direktur LSP Pramindo agar peserta yang mendapat pelatihan dapat benar-benar jelas dan difahami.

Lebih lanjut ditegaskan Teuku M. Ali bahwa terbentuknya MHTI ini sudah terinspirasi sejak 10 tahun yang lalu, yang sebagian besar dari penyelenggara umroh dan haji dan terbentuk komunitas – komunitas. Namun menurutnya bahwa komunitas itu tidak ada kekuatan payung hukum, akhirnya terbentuknya aspsiasi yang dapat diterima oleh masyarakat dalam negeri dan luar, dan mempunyai ciri khas masyarakat muslim.

“Memang deklarasi MHTI ini belum lama, tepatnya bulan Maret 2018, tapi jika dilihat dari komunitasnya sudah terbentuk empat tahun yang lalu,” ujar Ketum MHTI kepada beritalima.com, Jum’at (7/9/2018) di Hotel Sofyan, Jakarta.

Lebih jauh ditegaskan Teuku Ali, bahwa asosiasi ini tidak hanya melaksanakan umroh dan haji akan tetapi melaksanakan destinasi pariwisata termasuk outbond dan pengenalan produk domestik yang bernuansa halal. Dan terbentuk juga berlandaskan Al-Qur’an, tepatnya pada aurat Al-Imron pada ayat 100 – 103.

“Tujuan asosiasi ini agar memiliki tujuan dan kekuatan yang sama, tidak seperti komunitas yang sifatnya tidak netral karena kerap dikuasai kepentingan,” jelasnya

Namun ditambahkan Teuku Ali, tidak ada kendala dalam penyiapan makanan penginapan kendati hotel di Indonesia mayoritas bukan hotel muslim akan tetapi bisa disiapkan secara halal. Pastinya ia memilih hotel – hotel yang minimalis tidak haram dan penyiapan hotelnyapun yang berbau syariah.

“Bisnis My Halal Trip ini menjanjikan karena urusan orang bepergian dan berwisat merupakan suatu hal yang menjadikan komoditas pangaa pasar,” imbuhnya.

Sementara dari LSP Pramindo menjelaskan standar operation prosedure My Halal Trip Indonesia. Salah satunya mulai data master file, mengkoordinasikan jadwal perjalanan, mengatur saat keberangkatan dan menyiapkan hotel yang nyaman. [ dedy mulyadi ]

Source : https://beritalima.com/pelaku-bisnis-halal-trip-diberikan-sertifikasi-supaya-dipercaya/

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?